Pages Navigation Menu

Mahasiswa dan Dosen PPKn Kunjungan Ke Komnas HAM RI

Mahasiswa dan Dosen PPKn Kunjungan Ke Komnas HAM RI

PKn.fkip.unri.ac.id –Senin (1/2), Dosen dan Mahasiswa Prodi PPKn FKIP Universitas Riau melakukan kunjungan ke komnas Hak Asasi Manusia. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka temu ramah dan kuliah kerja lapangan serta pencerahan tentang peran dan fungsi komnas HAM terutama dalam dunia penidikan.

Ketua Prodi PPKn dalam sambutannya, menjelaskan secara umum kondisi prodi PPKn, mulai dari kegiatan kunjungan tersebut, jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tsb, serta kegiatan-kegiatan akademis yang meliputi bidang pengajaran dan pendidikan di Prodi PPKn.

Berdasarkan pemaparannya komnas HAM yang disampaikan oleh  Rusman Widodo, mempunyai program tentang “sekolah ramah HAM” yang mana menurut salah satu penyuluh komnas ham ini yang menjadi ujung tombaknya adalah guru-guru PKn disekolah.

Prodi PPKn memang mempunyai kegiatan kuliah kerja lapangan yang dilaksanakan pada mahasiswa semester lima, kegiatan tersebut bertujuan selain untuk menjalin keakraban antara dosen dengan mahasiswa serta untuk mengetahui instansi-instansi pemerintah. (spn)