Pages Navigation Menu

OLIMPIADE PPKn 6 SE-RIAU DIHADIRI OLEH MPR DAN DPD REPUBLIK INDONESIA

OLIMPIADE PPKn 6 SE-RIAU DIHADIRI OLEH MPR DAN DPD REPUBLIK INDONESIA

Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau melaksanakan kegiatan tahunan Olimpiade PPKn 6 se-Riau yang dilaksanakan pada tanggal 20-25 Februari 2017 di ruang serbaguna FKIP Universitas Riau. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh wakil rektor II bidang umum dan keuangan Universitas Riau Bapak Prof.Dr.Sujianto, M.Si di ruang serbaguna FKIP Universitas Riau.
Kegiatan olimpiade PPKn 6 Se-Riau diselenggarakan kerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang telah terjalin sejak olimpiade PPKn 5 sebelumnya. dalam kegiatan tersebut hadir Bapak H.Jhon Eriza, M.BA mewakili Ketua MPR RI yang berhalangan hadir, Bapak Drs.H.Hardi Selamat Hood, M.Si, Ph.D mewakili Ketua DPD RI, Bapak Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara dan juga perwakilan dari Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Rangkaian acara Olimpiade PPKn Ke-6 diawali dari sambutan ketua panitia Tio Sandiago mahasiswa angkatan 2014 yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi segenap keluarga besar Prodi PPKn yang telah bekerja dengan semangat gotong royong sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Selain itu, Tio juga berharap agar MPR RI dan Universitas Riau segara mengikat kerjasama yang telah terjalin sebelumnya dengan sebuah MOU sebagai dasar landasan yuridis kerjasama yang telah terjalin dengan baik tersebut.

Sambutan Rektor Universitas sekaligus pembukaan acara secara resmi disampaikan oleh Wakil Rektor II bidang umum dan keuangan Universitas Riau Prof.Dr.H.Sujianto, M.Si dalam sambutannya menjelaskan betapa pentingnya peran pancasila saat sekarang ini dalam mengahadapi arus globalisasi.