Pages Navigation Menu

OLIMPIADE PPKN 5 DIBUKA OLEH KETUA MPR RI

OLIMPIADE PPKN 5 DIBUKA OLEH KETUA MPR RI

Pkn.fkip.unri.ac.id. Pembukaan olimpiade PPKn 5 yang diselenggarakan selasa 8 maret 2016. Acara yang merupakan agenda tahunan ini dibuka secara resmi oleh ketua MPR RI, DR (HC). Zulkifli Hasan SE MM. Pembukaan ini dilansungkan di ruang serbaguna FKIP Universitas Riau.
Rangkaian Acara dimulai dari sambutan ketua panitia Abdul Razak dalam sambutannya mahasiswa angkatan 2013 ini menyampaikan harapanya bahwa kegiatan olimpiade PPKn, menjadi agenda rutin MPR tiap tahunnya…

Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dalam sambutannya menyanpaikan bahwa kampus universitas riau dalam taman, yang tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan selain itu rektor juga memaparkan tentang kondisi fakultas yang ada dilingkungan universitas riau. pada akhir sambutannya rektor menyampaikan universitas riau menjadi jantung hatinya masyarakat riau.

Sambutan Gubenur Riau dalam hal ini disampaikan oleh Asisten III Pemprov Riau menyampaikan pentingya empat pusaka bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika..

Selanjutnya Ketua MPR RI DR (HC). Zulkifli Hasan SE MM dalam sambutan dan pidatonya memaparkan pandangan hidup berbangsa dan bernegara yaitu pancasila. Pancasila merupakan ideologi yang berbeda dengan ideologi negara lain, seperti negara barat dan timur. kemudian memaparkan tentang sila-sila pancasila..UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika…selanjutnya menyampaikan bahwa sekarang “perang yang tidak kelihatan” seperti yang dipaparkanya adalah NARKOBA, Pergaualan Bebas, Moral dll..cara yang bisa mengatasi permasalahan tersebut yaitu pendidikan terutama dikalangan kampus.*spn

 foto bersama MPR